Senin, 19 Desember 2011

BOROBUDUR DAN KIAMAT


Kalau ini sih gambar Borobudur berlatar depan pramuka dan para pembina serta wisdom
 

Kiamat Terjadi 20 Desember 2012 Menurut Candi Borobudur


Jumlah stupa, bentuk serta pola konstruksi bangunan Borobudur jika dikalkulasikan akan menghasilkan kode 20-12-2012.

Teori kiamat yang akan terjadi 2012 masih menjadi misteri. Setelah versi Suku Maya memprediksi bumi akan hancur pada Desember 2012, seorang pakar dari Indonesia juga memiliki versi yang sama dengan menggunakan Candi Borobudur sebagai objek untuk menguatkan teorinya.

Sebuah video yang di-upload ke YouTube mengatakan bahwa Candi Borobudur menyimpan bukti jika kiamat akan terjadi pada 20 Desember 2012. Video ini diunggah oleh akun bernama Laode Masykur (LD Masykur).

Video yang berjudul "Bukti 1 Kiamat 2012" itu menjelaskan bahwa arti dari jumlah stupa, bentuk serta pola konstruksi bangunan Candi Borobudur, jika dikalkulasikan akan menghasilkan kode "20-12-2012". Kode itu banyak diramalkan sebagai hari kiamat bumi.

Video tersebut di-upload melalui YouTube sejak 10 Desember 2010 lalu. Sampai saat ini, video itu telah dilihat sebanyak 141.134 kali, 23 menyukainya dan 306 tidak suka. Dilihat dari profil YouTube-nya, pemilik akun atas nama Masykur itu memiliki latar pendidikan di Universitas Indonesia (UI), Universitas Hasanudin (Unhas) dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Nah, Pembaca  itulah salah satu contoh berita atau isu mengenai kiamat yang dapat dibaca di :
http://www.beritasatu.com/hiburan/19646-kiamat-terjadi-20-desember-2012-menurut-candi-borobudur.html

.
Ya, satu tahun lagi menurut tulisan itu akan terjadi kiamat. Ramalan??? Percaya? Tak usah, namun siap-siap harus selalu. Mengapa??? Karena sesungguhnya kiamat itu tak ada yang tahu kapan terjadinya kecuali hanya Allah saja. Yang lebih penting adalah bagaimana sejauh mana kita menyiapkan diri menghadapi kiamat mini alias kematian kita.Sesungguhnya Allah selalu memberi kita peringatan tentang kemungkinan datangnya kematian kita. Salah satunya adalah melalui peristiwa kematian seorang manusia, atau kematian suatu tanaman, atau seekor binatang. Setiap makhluk yang bernyawa pasti akan merasakan mati.

1 Januari 2012 tinggal beberapa hari lagi. Umumnya orang bergembira menyambutnya, Okelah kalau penyambutan itu sebagai ungkapan bersyukur masih diberi kesempatan mencari bekal persiapan sewaktu-waktu dijemput maut kemudian diikuti dengan berbagai langkah perbaikan diri. Namun tak sedikit yang justru terjebak dan terjerumus dalam penistaan diri. Penistaan yang semakin lama semakin "berkualitas" karena didukung kemajuan teknologi dan semakin berpotensi menjatuhkan martabat manusia di hadapan Pencipyanya. Maka, marilah kita camkan sebuah kata bijak yang mengingatkan bahwa: "Tidak datang suatu tahun kecuali tahun sesudahnya adalah lebih jelek dari pada tahun (sebelumnya) itu".

Kiamat sewaktu-waktu datang, berarti pasti sudah dekat, sudahkah kita semakin dekat dengan Allah???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar